Senin, Januari 20

Dari SMK Menjadi Chef Kelas Dunia

Wahyu Budilistian di Hotel Horison Bekasi

Patut dibanggakan, SMK Negeri 1 Pracimantoro terpilih untuk mengikuti kegiatan Sharing Knowledge from National and French Chef: Dari SMK Menuju Chef Kelas Dunia.

Wonogiri – Dari meja redaksi humas SMKN 1 Pracimantoro kami mengabarkan untuk kawan SMK semua. Beberapa waktu yang lalu bertempat di Hotel Horison Bekasi telah diselenggarakan kegiatan workshop Sharing Knowledge from National and French Chefyang bertajuk “Dari SMK Menuju Chef Kelas Dunia” (14-21/6).

Setelah melalui persaingan cukup ketat dari 400 SMK pendaftar se-Indonesia, sebanyak 20 SMK akhirnya dinyatakan terpilih dan berkesempatan mengikuti event tersebut termasuk salah satunya adalah SMK Negeri 1 Pracimantoro, Wonogiri. Dalam kegiatan ini, Direktorat Pembinaan SMK bekerjasama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) dan PT. Metland Tbk serta industri lainnya. 

SMK Negeri 1 Pracimantoro menunjuk Wahyu Budilistian (guru dari program keahlian Tata Boga) untuk hadir dan mengikuti kegiatan workshop tersebut. Dalam kesempatan yang baik itu, beliau memanfaatkannya untuk mendalami dan mengembangkan skill pembuatan berbagai macam pastry & bakery khas Perancis langsung dari tangan seorang Chef Dirk (dari Perancis) dan juga dari chef nasional lainnya yang tentunya sudah tidak sabar untuk segera ditularkan pada peserta didiknya.

Makin tidak bisa diragukan lagi kan, memilih SMK Negeri 1 Pracimantoro sebagai pilihan tepat untuk menimba ilmu? Yes, karena kami sudah selangkah di depan, dengan program-program unggulan seperti Teaching Factory, Sekolah Pendukung Pariwisata, LSP P1, Kelas Industri, dan Pengembangan SMK Rujukan. SMK BISA HEBAT!

“Sebuah pengalaman berharga bisa bertemu orang-orang hebat. Tambah ilmu tambah teman” (Wahyu Budilistian).

 

Reposted from Instagram @ditpsmk 

Sebanyak 20 SMK terpilih dari 400 SMK pendaftar untuk mengikuti kegiatan Sharing Knowledge from National and French Chef: Dari SMK Menuju Chef Kelas Dunia di Hotel Horison Bekasi pada 14 s.d. 21 Juni 2019 .

Chef ternama Indonesia dan Perancis akan melatih peserta workshop dengan keterampilan berstandar Internasional dalam pembuatan berbagai macam pastry & bakery khas Perancis. 
Dalam penyelenggaran ini, Direktorat Pembinaan SMK bekerjasama dengan Institut Francais Indonesian (IFI) dan PT. Metland Tbk serta industri lainnya. 

0
Bagikan:

One Comment

  • Runia Ahka Sifha

    Wah, pasti bisa masak nih… masak ala internasional lagi. Lanjutkan pak guru.. SMK Hebat, pingin masuk sana tapi kurang pandai apa bisa…?

    0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *