Senin, Januari 20

KISAH NYATA INSPIRATIF SEORANG PRODUKSI KUE

Leni Ismawati , seorang wirausahawan muda yang memiliki 1 orang anak berumur 3 tahun. Ia memiliki usaha produksi kue dengan nama usaha Zafran Cake. Nama Zafran diambil dari nama anaknya yang bernama lengkap Fakhri Zafran Khairy.

Dulu ia berjualan online, namun karena suatu hal, ia berhenti menjadi reseller online shop. Ia memulai usaha produksi kuenya sekitar 1 tahun yang lalu. Pada awalnya ia hanya mencoba-coba membuat kue, dan seringkali gagal, seperti bantet, pecah, dan rasanya kurang memadai. Namun ia tidak menyerah dengan kegagalannya, ia terus mencoba membenahi berbagai kesalahan yang ia perbuat. Sampai kini kuenya benar-benar enak dan pantas dijual. Rasanya yang enak, teksturnya yang lembut, dan bentuknya yang unik dapat mengundang banyak pembeli. Dan produksinya telah sampai diluar daerah.

Ibu Leni memiliki sifat yang pantang menyerah, terus mencoba, dan inovatif. Ia kreativ dalam memproduksi, ia selalu selalu bersyukur berapapun hasil yang didapatnya, ia juga selalu berinovasi untuk mengembangkan varian kuenya. Kini berbagai jenis kue yang telah diproduksinya seperti rainbow cake, rainbow cake dengan siraman toping, bolu tape, bolu pisang, donat, brownat (brownis berbentuk donat), bolu jadul, bolu pandan, dll.

Melihat perjuangan Ibu Leni, kita dapat mengambil berbagai hal positif untuk dicontoh, seperti pantang menyerah, terus berinovasi, selalu bersyukur, memanfaatkan peluang, dan bekerja keras. Dari kisah tersebut, kita mendapat motivasi bahwa kegagalan terhadap satu hal merupakan langkah awal dari hal yang baru.

Penulis : Novi Wahyuni XI TKJ 1

1+
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *