Kamis, September 24

KUNJUNGAN TIM REVALIDASI GUNUNG SEWU UNESCO GLOBAL GEOPARK

Tim Asesor dan Sekda Kabupaten Wonoogiri melakukan foto selfie bersama dengan peserta didik SMK Negeri 1 Pracimantoro

SMK Negeri 1 Pracimantoro sukses memfasilitasi gelaran revalidasi Gunung Sewu UNESCO Global Geopark pada tanggal 23 – 24 Juli 2019. Dalam acara ini dihadiri  Tim Asesor Arthur Agustinho De Abreu E Sa dari Portugal dan Javier Lopez Caballero dari Spanyol, serta Wakil Bupati Wonogiri, Sekda Kabupaten Wonogiri, dan dinas terkait.

Kedatangan Tim Asesor adalah untuk memvalidasi ulang kawasan geopark Gunung Sewu sebagai bentuk peningkatan pemanfaatan kawasan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Selain itu juga memberikan penilaian ruang Geopark Corner di SMKN 1 Pracimantoro. Dengan adanya Geopark Corner, peserta didik juga dapat belajar tentang pentingnya mencintai alam dan mengenal budaya masyarakat yang ada di kawasan Geopark Gunung Sewu.

Peserta didik dari jurusan Perhotelan SMKN 1 Praci memberikan penjelasan tentang display yang ada di ruang geopark corner

 

Tim asesor menyaksikan proses pembuatan jenang

Tim asesor juga melakukan interaksi kepada peserta didik SMK Negeri 1 Pracimantoro. Mereka sangat antusias dan bangga dengan kedatangan tim asesor dari negara Portugal dan Spanyol.  Akhir acara, penyerahan cinderamata dari Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Suharno M.Pd. untuk Tim Asesor, Arthur Agustinho De Abreu E Sa dan Javier Lopez Caballero.

 

 

Video dapat diliihat pada laman Youtube Channel SMKN1Pracimantoro :

1+
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *