Selasa, Juni 2

SMKN 1 Pracimantoro Juara 1 Unjuk Kreasi French Pastry and Bakery tahun 2019

Program unjuk kreasi French Pastry and Bakery merupakan bagian dari rangkaian program Sharing Knowledge from National and French Chef yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2019. Kegiatan unjuk kreasi French Pastry and Bakery 2019 sukses diselenggarakan di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 18-20 September 2019.

Selama dua bulan, 1000 peserta didik berlatih membuat berbagai macam pastry khas Perancis. Berbekal ilmu dari para pakar chef nasional dan chef dari Perancis, guru yang dilatih pada Juni yang lalu,  telah mendiseminasikan pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para guru dan peserta didik.

Dari 1000 peserta didik yang mengikuti, hanya 40 peserta didik yang lolos untuk mengikuti dalam ajang memamerkan hasil kreativitasnya. Salah satunya yaitu perwakilan dari SMKN 1 Pracimantoro, Toni Muhammad dan Niken Ambar dari jurusan Tata Boga, serta didampingi guru dari jurusan Tata Boga, Wahyu Budilistian.

Selama dua hari, juri melakukan penilaian dari berbagi aspek yaitu attitude & character, higienisitas & sanitasi, proses produksi, dan kreativitas. Dan hasil akhir memutuskan SMK Negeri 1 Pracimantoro menjadi juara 1, SMKN 1 Gunungsitoli menjadi juara 2, dan SMKS PGRI Mojokerto sebagai juara 3.

Sebagai bentuk apresiasi dari hasil yang diraih, pihak sekolah SMKN 1 Pracimantoro memberikan penghargaan untuk peserta didik yang mengikuti ajang tersebut, beserta guru pendamping.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *